Pemerintah Gratiskan Tol Saat Libur Nataru ( Natal Dan Tahun Baru) - Tibelat News

Pemerintah Gratiskan Tol Saat Libur Nataru ( Natal Dan Tahun Baru)

Tol Gratis saat liburan natal dan tahun baru

Tol Gratis saat liburan natal dan tahun baru

Jakarta, Tibelat.com – Natal dan Tahun Baru kurang beberapa hari mendatang, persiapan-persiapan untuk menyambut Natal dan Tahu Baru pun gencar dilakukan. Nah pada Tahun ini Pemerintah dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 menggratiskan beberapa ruas tol.

Pemerintah akan membuka Fungsional dalam rangka perayaan Natal dan Tahun baru 2020, karena bersifat fungsional maka pemerintah membebas biayakan tol-tol tersebut.

Tol-tol yang di buka secara fungsional mencapai 134,5 Km pada tahun ini, hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

” Sepanjang 134,5km, Karena fungsional ya gak ada tarifnya alias gratis” kata Menteri Basuki usai Rapat kerja dengan Komisi V DPR RI,

Tol-tol yang akan di buka fungsional pada liburan Natal dan tahun Baru 2020 non tarif antara lain:

  1. Tol Layang Jakarta Cikampek
  2. Tol Samarinda – Balikpapan
  3. Tol Bitung – Manado
  4. Tol Dumai – Pekan Baru
  5. Tol Betung – Palembang – Kayu Agung

Tol layang jakarta _ Cikampke merupakan tol terpanjang di Indonesia rencananya akan dibuka pada tanggal 15 Desember mendatang, dan akan digratiskan selama liburan Natal dan Tahun Baru.

” Jakarta Cikampek rencananya kan diresmikan minggu kedua Desember ini, dan akan di gratiskan selama liburan Natal dan Tahun baru ini” tambah Basuki, Jakarta senin (2/12/19).

Mengenai di gratiskan sampai kapan, Menteri PUPR Basuki menyampaikan hanya mengikuti libur Natal dan Tahun Baru.

” Libur Natal dan Tahun Baru itu sampai kapan? saya ikuti saja” tutup Basuki.

Tol layang Jakarta – Cikampek merupakan tol terpanjang di Indonesia dengan panjang mencapai 36 Km, tol layang ini menghabiskan biaya hingga Rp 16 trilliun.

Tol Layang ini hanya di pergunakan untuk kendaraan dengan Golongan I dan Kendaraan Golongan II artinya hanya jenis sedan, jeep, pick up, truck kecil dan bis saja diperbolehkan melewatinya.

Sementara dari kementian perhubungan memperkirakan pada Liburan Natal dan tahun Baru 2020 ini, diperkirakan akan mencapai 16 juta orang yang akan padati masa liburan.

 

Tinggalkan Balasan