KH. Idham Cholid : Pemerintah Harus Bersikap Tegas, Mengenai Izin FPI - Tibelat News
Ming. Feb 23rd, 2020

KH. Idham Cholid : Pemerintah Harus Bersikap Tegas, Mengenai Izin FPI

Pemerintah Harus Bersikap Tegas, Mengenai Izin FPI

Ketua Umum Jamaah Yasin Nusantara (Jayanusa) tibelat.com

Jakarta, Tibelat.com – Polemik tentang perpanjangan Izin Organisasi Front Pembela Islam (FPI), masih bergulir dan belum menemukan ttik terang. Apakah Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Front Pembela Islam akan dikeluarkan atau tidak samasekali. Dalam hal ini Presiden Jokowi telah menyerahkan penyelesaian hal tersebut kepada Bapak Mahfud, MD dan Bapak Tito Karnavian selaku Menko Polhukam dan Menteri Dalam Negeri.

Dalam wawancara kami dengan Ketua Umum Jama’ah Yasin Nusantara (JAYANUSA) KH. IDHAM CHOLID melalui whatsapp, Ketum JAYANUSA menyampaikan bahwa perpanjangan izin FPI pemerintah harus melihat dari beberapa hal mengenai kegiatan FPI selama ini.

Pemerintah Harus Bersikap Tegas, Mengenai Izin FPI
Ketua Umum Jamaah Yasin Nusantara (Jayanusa) tibelat.com

KH. Idham Cholid mengatakan, ” Pemerintah Tentu harus melihat rekam jejak dan sepak terjangnya selama ini. Ukurannya sederhana saja, apakah membawa kemaslahatan untuk umat, masyakarat, atau justru sebaliknya? Kemashlahatan itu, tentu dalam konteks kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.”

Jadi sangatlah jelas bahwa selama ini FPI dengan sepak terjangnya seperti apa yang harus menjadi acuan apakah izin di keluarkan atau tidak.

“Saat ini dan ke depan, yang kita butuhkan adalah keberagamaan (keberislaman) yang inklusif, toleran dan menghargai keberagaman. Dalam bahasa JAYANUSA, Mewujudkan Islam Ramah dan Bermashlahah. Inilah yang menjamin integritas dan keutuhan bangsa. Apakah FPI mempunyai visi, misi dan program seperti itu?” Tambah KH. Idham Cholid.

Indonesia saat ini sedang bekerja keras demi memajukan taraf hidup rakyatnya, Presiden Jokowi sedang sibuk membangun Bangsa dan Negara. Oleh karena itu jika organisasi-organisasi masyarakat harusnya dapat membantu pemerintah dalam rangka menjamin keutuhan bangsa, menciptakan rasa aman dan damai bukan sebaliknya justru membuat keresahan masyarakat Indonesia yang beragam.

sebagai penutup Ketua Umum Jama’ah Yasin Nusantara, KH. Idham Cholid  berharap pemerintah segera memutuskan yang terbaik buat bangsa dan negara.

“Atas dasar tersebut diatas, maka pemerintah sudah seharusnya bersikap tegas. Artinya, yang dilakukan pemerintah harus dalam kerangka Undang-undang dan peraturan yang berlaku!” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan