Filipina, Tibelat.com –  Indonesia saat ini menduduki posisi runner up Sea Games Filipina 2019. Pada hari jumat (6/12) kemarin merupakan hari yang membawa berkah untuk tim Indonesia.

Tercatat hari jumat (6/12) kemarin tim Indonesia menyabet 12 medali emas, sehingga saat ini Indonesia telah mengumpulkan medali emas sebanyak 40 medali. Pada Sea Games Filipina ini, Indonesia mentargetkan 45 Medali Emas, masih ada sisa waktu sampai dengan hari rabu mendatang, tim Indonesia tetap harus fokus dan konsisten untuk meraih kemenangan.

Total medali yang terkumpul sampai dengan hari jumat pukul 21.00 WIB adalah 129 medali, dengan rincian 40 medali emas, 41 medali perak dan 48 medali perunggu. Sehingga saat ini Indonesia berhasil menggeser Vietnam dan naik tangga di posisi ke dua.

Indonesia Menduduki Posisi Runner Up

Sea Games Filipina 2019

Saat ini Indonesia masih terpaut 32 medali emas, 14 medali perak dan 7 medali perunggu dengan tuan rumah filipina. Sementara Vietnam masih sangat ketat dibawah Indonesia dengan perolehan medali emas 38, perak 41 dan 50 medali perunggu.

Singapura dan Malaysia menduduki posisi ke empat  dan ke lima di susul Tahailand menduduki posisi ke enam. Sementara Myanmar dan Kamboja menduduki posisi posisi tujuh dan delapan dengan masing-masing mengoleksi 2 medali emas.

Posisi paling buncit di duduki oleh negara termuda Timur Leste yang sampai dengan saat ini belum mendapatkan satu medalipun.