Cucu Cantik Presiden Jokowi di Beri Nama, "La Lembah Manah" - Tibelat News

Cucu Cantik Presiden Jokowi di Beri Nama, “La Lembah Manah”

La Lembah Manah Cucu Ke 3 Presiden Jokowi

Foto dari Laman Resmi Facebook Presiden Joko Widodo

Jakarta, Tibelat.com, Kegembiraan Presiden Joko Widodo memang luar biasa, beberapa hari setelah dilantik kembali menjadi Presiden Republik Indonesia yang kedua kalinya, kini cucu ketiganya lahir.

Kelahiran cucu ketiga datang dari putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka dan Ananda Selvi. dikutip dari Laman Pribadi Presiden Joko Widodo di Facebook, cucu ketiganya lahir pada 15 November 2019.

Nama Cucu ketiga Presiden Joko Widodo lagi-lagi menggunakan bahasa jawa halus yang saat ini jarang di gunakan, rupanya Presiden Jokowi memang sangat kental dengan tradisi-tradisi jawa.

Setelah Jan Ethes Srinarendra, Sedah Mirah Nasution, cucu ketiganya di beri nama La Lembah Manah. Nama tersebut saat ini sangat jarang di gunakan bahkan oleh keluarga-keluarga dari suku jawa sendiri. Saat ini bahkan penduduk jawa lebih memilih bahasa inggris ataupun arab sebagai nama anak-anaknya, kiranya Presiden Jokowi memberikan contoh kepada masyarakat untuk bangga dengan budaya dan bahasa sendiri dbandingkan adopsi dari bahasa lain.

Berikut arti nama-nama cucu Presiden Joko Widodo :

Jan Ethes Srinarendra : mengandung makna agar menjadi Pemimpin yang Cerdas Cekatan dan bertangguing jawab.

Sedah Mirah Nasution : mengandung makna Putri yang Cantik, anggun Dermawan dan Sholeha.

Lalu Bagaimana dengan cucu yang ketiga ini, ” La Lembah Manah” lembah manah berasal dari bahasa jawa halus yang mengandung arti Rendah Hati, di harapkan kedepan cucu ketiganya ini menjadi seorang putri yang selalu rendah hati.